Moto

GUNTUNG KAMPONG ADAT HIJAU SEJAHTERA

Rabu, 08 Februari 2017

PERSIAPAN LOMBA PMK dan P3K

PT. Pupuk Kaltim 

Persiapan Lomba PMK dan P3K bagian I (Pertama) 
Kamis, 19 Januari 2017, pukul 19.30 Wita dilaksanakan Rapat Kordinasi terkait seleksi pemilihan Lomba PMK dan P3K di Kantor Kelurahan Guntung.

Rapat dihadiri oleh Lurah Guntung (Ibu Hj. Ida Idris Marsono, SE) dan peserta Lomba dari Forum RT, Karang Taruna Citra serta PKK Kelurahan Guntung. Pada rapat kali ini , Tim Kelurahan Guntung yang mengikuti Lomba PMK dan P3K terdiri dari 3 (tiga) Tim, diantaranya : Tim dari Forum RT, Tim dari Karang Taruna Citra dan Tim dari PKK Kelurahan Guntung. Dalam persiapan Lomba kali ini , 3 (tiga) Tim dari Kelurahan Guntung melakukan persiapan Lomba dengan membahas terlebih dahulu strategi yang akan dilakukan pada saat Lomba.

Selain pembahasan mengenai strategi Lomba, Tim Kelurahan Guntung juga membahas jadwal persiapan latihan untuk Lomba.

Rapat  kordinasi persiapan strategi dan pengaturan jadwal latihan selesai pukul 22.00 Wita.



Persiapan Lomba PMK dan P3K bagian II (Kedua) 
Minggu, 22 Januari 2017, pukul 08.00 Wita di Lokasi Panggung Adat Kelurahan Guntung, dilaksanakan latihan persiapan Lomba PMK dan P3K.


Latihan persiapan Lomba dihadiri oleh Lurah Guntung beserta seluruh peserta Lomba. Ibu Lurah memberikan arahan kepada peserta Lomba, bahwa Lomba yang dilaksanakan kali ini semoga dapat berjalan dengan lancar dan ilmu yang didapatkan nantinya setelah Lomba dapat diterapkan di masyarakat bila suatu waktu dibutuhkan serta dapat semakin mengikat silaturahmi antar peserta Lomba, dan tentunya selalu semangat buat seluruh  peserta lomba.

Arahan berikutnya di lakukan oleh Ketua Forum RT yaitu Bapak Muhammad Nasir. Beliau menyampaikan hal-hal yang berkaitan dengan pembagian tugas masing-masing Tim, sehingga tiap orang yang tergabung dalam Tim sudah tahu masing-masing tugas dan Tanggung Jawabnya.
Setelah arahan pembagian tugas selesai mulailah dilakukan persiapan pelatihan PMK dan P3K. Persiapan selesai pukul 11:00 Wita.


Persiapan Lomba PMK dan P3K bagian III (Ketiga) 
Minggu, 22 Januari 2017 pukul 16.00 Wita di Panggung Pujasera Kelurahan Guntung, Lurah Guntung beserta seluruh peserta Lomba PMK dan P3K baik itu dari Forum RT, Karang Taruna Citra maupun dari PKK Guntung ikut hadir dalam Persiapan Lomba PMK dan P3K.




Pelatihan PMK dan P3K kali ini dilatih oleh Narasumber dari PT. KMU RS. Pupuk Kaltim Bapak Abdul Gamar. Beliau mengajarkan bagaimana caranya melakukan pertolongan pertama pada korban tanggap bencana. Selain itu beliau juga menjelaskan tentang PMK dan P3K. Peserta Lomba sangat antusias mendengarkan penjelasan dari narasumber Bapak Abdul Gamar. Pemaparan dari Narasumber berakhir pada pukul 18.00 Wita. 



Persiapan Lomba PMK dan P3K bagian IV(Keempat) 
Minggu, 29 Januari 2017, pukul 08.00 Wita di Panggung Adat Kelurahan Guntung , dilakukan kegiatan kembali terkait persiapan Lomba PMK dan P3K. 


Persiapan Lomba PMK dan P3K dihadiri oleh Lurah Guntung (Hj. Ida Idris Marsono, SE)  yang selalu setia mendampingi peserta Lomba PMK dan P3K. Pelatihan persiapan lomba kali ini berupa latihan Yel-yel dan Praktek untuk seluruh peserta Lomba, Dari dokumentasi yang ada dapat dilihat bahwa seluruh peserta lomba sangat antusias latihan praktek untuk persiapan lomba PMK dan P3K. Peserta juga sangat serius mendengarkan arahan dari narasumber. Latihan Persiapan Lomba berjalan dengan lancar dan ditutup pada  pukul 12.00 Wita.




Persiapan Lomba PMK dan P3K bagian V(Kelima) 
Kamis 02 Februari 2017 pukul 08.00 Wita di Gor PT. Pupuk Kaltim, Lurah Guntung ikut hadir dalam pelatihan persiapan terakhir untuk Lomba PMK dan P3K.

Lurah Guntung yang didampingi oleh staf melihat langsung bagaimana cara menolong korban tanggap bencana, baik itu bencana yang berupa kecelakaan kerja maupun bencana kebakaran.
Para peserta lomba sangat bersemangat memperhatikan dan mempraktekkan cara-cara penanganan Korban Kecelakaan dan korban kebakaran, selain itu para peserta lomba juga dilatih bagaimana cara memadamkan api dan mengevakuasi korban bencana. 



Dari dokumentasi yang ada dapat dilihat bagaimana para peserta lomba melakukan latihan persiapan Lomba PMK dan P3K.  Latihan persiapan lomba berakhir pukul 12.00 Wita.

Sumber berita : Sina-Kel.Gtg