Moto

GUNTUNG KAMPONG ADAT HIJAU SEJAHTERA

Kamis, 09 Agustus 2018

SOSIALISAI PETA RAWAN BENCANA KELURAHAN GUNTUNG, 8 Agustus 2018



Badan penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bontang Bekerja sama dengan Kelurahan Guntung mengadakan penyuluhan Antisipasi Bencana di kantor Kelurahan Guntung Kec.Bontang Utara Kota Bontang pada tanggal 08 Agustus 2018. 

Acara tersebut dibuka langsung oleh Lurah Guntung Ibu Hj. Ida Idris Marsono, SE Didampingi oleh seluruh pejabat struktural di kelurahan guntung. Turut hadir dalam acara tersebut Kepala BPBD kota Bontang, Staff BPBD kota Bontang, Staff Kelurahan guntung dan RT Se-Kelurahan Guntung.

Dalam sambutannya Lurah Guntung menghimbau kepada seluruh RT Se-Kelurahan Guntung untuk benar-benar memperhatikan potensi rawan bencana di masing-masing wilayahnya dan berkoordinasi kepada pihak Kelurahan Guntung apabila ada hal yang membutuhkan penanganan. 

Bapak Ahmad Yani (Kepala BPBD Kota Bontang) selaku Narasumber pada kegiatan tersebut menyampaikan bahwa sesuai hasil survey yang dilakukan oleh tim BPBD Beberapa waktu lalu  memang masih banyaknya potensi rawan bencana di masing masing RT di kelurahan Guntung, diantaranya potensi banjir diwilayah RT 04, RT 11, RT12, RT 13, Dan 16, Tanah longsor diwilayah RT 01 dan RT 07, Adanya satwa liar yang masuk ke pemukiman warga seperti Buaya diwilayah RT02, RT 08, RT17, Monyet Diwilayah RT 5 Dan 15 ,dan Ular diwilayah  RT 06, 15 dan RT 17, selain potensi bencana diatas juga terdapat penurapan sungai Guntung yang terletak di wilayah RT 02 yang belum selesai sehingga menyebabkan genangan di wilayah tersebut apabila air laut pasang,  Serta banyaknya kabel PLN Yang rendah di seluruh wilayah kelurahan Guntung.

Dari potensi yang ada tersebut diperlukan penanganan dari pihak yang berwenang, sehingga diharapkan kepada pihak Kelurahan dan RT dapat berkoordinasi dengan dinas terkait, agar nantinya dapat disesuaikan dengan program pemerintah demikian yang disampaikan Bapak Ahmad Yani.

 FOTO SOSIALISAI PETA RAWAN BENCANA KELURAHAN GUNTUNG



Penulis
Gusli Rasyd, S.M