Moto

GUNTUNG KAMPONG ADAT HIJAU SEJAHTERA

Selasa, 19 November 2019

Enggang Herbal binaan PT Pupuk Kaltim




Rumah Tanaman Obat Keluarga (toga) Enggang Herbal binaan PT Pupuk Kaltim, di Kelurahan Guntung Kecamatan Bontang Utara, kembali jadi sarana edukasi dan pendidikan bagi siswa. Salah satunya dari SDIT Yabis yang berkunjung pada Kamis Pagi, 14 Nopember 2019.
Kedatangan 165 siswa SDIT Yabisdan 5 Orang Guru, disambut hangat dari Pengelola Rumah Tanaman Obat Keluarga (Toga) .

Pengelola Toga yang diwakili oleh bapak Rahmat Haryono ,mengajak seluruh siswa dan guru berkeliling melihat berbagai jenis tanaman obat. Sekaligus mengetahui khasiat dan manfaat tiap tanaman bagi kesehatan. “Melalui CSR Pupuk Kaltim, rumah toga ini sudah memiliki 150 jenis tanaman obat dengan berbagai khasiat,”

Harapan Lurah Guntung Hj.Ida Idris, SE, Rumah Toga Enggang Herbal menjadi ekowisata di Kelurahan Guntung dan wisata edukasi bagi para pelajar di Kota Bontang, sehingga dapat melestarikan kearipan lokal yang ada di Kelurahan Guntung, dengan adanya tanaman tanaman lokal yang di jadikan produk unggulan Enggang Herbal nantinya dapat membangun kesadaran kita untuk mencintai lingkungan kita.


Sebelumnya, berbagai lembaga pendidikan dan organisasi juga melakukan kunjungan dan belajar di rumah toga Enggang Herbal. Hal ini menjadi motivasi bagi Pupuk Kaltim, untuk terus berinovasi terhadap kearifan lokal yang dapat memberdayakan masyarakat. (Shina)