Moto

GUNTUNG KAMPONG ADAT HIJAU SEJAHTERA

Minggu, 01 Desember 2019

Cegah Stunting, TK, PAUD Kelurahan Guntung Gelar Gerakan Edukasi Makan Ikan





Bunda Paud Kelurahan Guntung, Bertujuan mencegah stunding sejak dini sehingga melahirkan generasi cerdas, seluruh lembaga SPS, TK dan Yayasan PAUD, menggelar  kegiatan gerakan edukasi makan ikan yang serentak dilaksanakan se-Kota Bontang. Kamis, 21 Nopember 2019.


Kegiatan ini di buka oleh Bunda Paud Kota Bontang yang di wakili oleh Lurah Guntung Hj. Ida Idris Marsono, SE selaku Bunda Paud Kelurahan Guntung, acara ini juga di hadiri Bapak Suriansyah Bagian Pendidikan Luar Biasa, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Bontang.


Bunda Paud Kelurahan Guntung Hj. Ida Idris Marsono, SE turut menggandeng beberapa Lembaga untuk mensuskseskan kegiatan edukasi serentak ini bersama Lembaga SPS Anyelir 1, Lembaga SPS Anyelir 2, Paud Harapan, Paud Nice kids dan TK Darul Ulum beserta orang tua anak didik bertempat di Lembaga SPS Paud Anyelir 2 Kelurahan Guntung.


Bunda Paud Kelurahan Guntung mengungkapkan kegiatan Gerakan Edukasi “Makan Ikan Cegah Stunting di PAUD” ini dilaksanakan untuk mencegah stunting pada anak-anak usia dini, agar anak – anak PAUD memiliki gizi yang baik dan menjadi anak yang cerdas dan berharap dengan turut hadirnya orangtua didik dapat memotivasi agar selalu menyiapkan bekal anak mereka dengan lauk berupa ikan, agar menciptakan kualitas generasi emas.


Kegiatan Gerakan Edukasi “Makan Ikan Cegah Stunting di PAUD” dirangkaikan dengan acara senam bersama, kemudian membacakan buku cerita tentang ikan Buntal oleh Bunda Paud Kelurahan Guntung dan bersama sama anak didik makan bekal yang telah disediakan oleh orangtua didik, sehingga kegiatan Gerakan Edukasi dapat terlaksana dengan ceria, anak anak didik betah dan bahagia saat mengikuti kegiatan Gerakan Edukasi ini.