Moto

GUNTUNG KAMPONG ADAT HIJAU SEJAHTERA

Kamis, 13 Februari 2020

ANGGANA KELURAHAN GUNTUNG JUARA II di Pupuk Kaltim Fire And Rescue Competition


Tim Anggana Kelurahan Guntung, meraih juara II dari 15 (lima belas) tim dari 13 (tiga belas) kelurahan peserta acara Fire and Rescue Competition yang diselenggarakan oleh Pupuk Kaltim dalam rangka memperingati Bulan Kesehatan Keselamatan Kerja (K3) Nasional di GOR (Gedung Olah Raga) Pupuk Kaltim pada hari Minggu, 19 Januari 2020. Kelurahan Guntung mengirimkan 2 (dua) tim dalam kompetisi tersebut yaitu Tim Wanyi dan Tim Anggana yang masing-masing terdiri dari 8 (delapan) anggota inti dan 2 (dua) anggota cadangan. 


Lurah Guntung, Hj. Ida Idris Marsono memberikan support penuh kepada kedua tim dengan memberikan arahan selama berlangsungnya proses latihan dengan selalu menekankan kekompakan dan turut hadir dalam kegiatan lomba tersebut.

Gusli, salah satu anggota tim fire and rescue Kelurahan Guntung, sebelum mengikuti perlombaan tersebut, tim Fire and Rescue Kelurahan Guntung telah melakukan berbagai persiapan seperti latihan bersama dengan Departemen K3 Pupuk Kaltim pada hari Sabtu, 18 Januari 2020 dilanjutkan dengan technical meeting lomba. 


Tim Anggana dari Kelurahan Guntung berusaha konsentrasi pada latihan fisik, teknik, dan strategi terutama kecepatan waktu, dan ketepatan dalam bertindak sesuai dengan peraturan dalam kompetisi tersebut. Fire and Rescue Competition terdiri dari beberapa bagian kompetisi yaitu Selimut Api, Gelar Hose 2,5 Inch, Gulung Hose 2,5 Inch, Labirin dan Pemadaman (menggunakan) Selimut, Pemadaman Flare Stack, dan Evakuasi Korban. 


Kompetisi yang diikuti kelurahan sekota Bontang ini selain bertujuan sebagai ajang silaturahmi antara perusahaan Pupuk Kaltim dan Pemerintah Kota Bontang, tetapi juga ajang edukasi Fire, Rescue and Safety pada pihak kelurahan agar disosialisasikan pada masyarakat di masing-masing wilayah melalui tim atau komunitas fire and rescueer. (kiky)


Foto Fire And Rescue Competition