Moto

GUNTUNG KAMPONG ADAT HIJAU SEJAHTERA

Kamis, 20 Februari 2020

KERJA BAKTI di Makam Kanimbungan,Wujud Sinergitas Kelurahan Guntung Dan Ormas


 Kelurahan Guntung dan Ormas BAKUDA (Banjar Kutai Dayak) mengadakan kerja bakti di Makam Kanimbungan pada tanggal 15 Februari 2020. Makam Kanimbungan adalah salah satu situs cagar budaya di Kelurahan Guntung yang patut dijaga dan dilestarikan. Turut hadir dalam acara tersebut pihak dari Manajemen Humas Pupuk Kaltim, Lembaga Adat Kutai Kelurahan Guntung, ASN Kelurahan Guntung, unsur FKPM, LPM, anggota GSC (Guntung Shooting Club), Karang Taruna Citra Kelurahan Guntung, serta masyarakat Kelurahan Guntung.

Kegiatan yang di inisiasi oleh Karang Taruna Citra Kelurahan Guntung dimulai di daerah Pemakaman Muslim Kanibungan lama bergerak ke daerah makam baru Kelurahan Guntung. Kegiatan ini akan dijadikan kegiatan rutin yang masuk dalam program kerja karang taruna. 

Lurah Guntung, Hj. Ida Idris Marsono, SE dalam arahannya  mengharapkan agar inisiasi dalam rangka menjaga kelestarian lingkungan seperti kegiatan kerja bakti ini dapat dilakukan secara kontinyu agar Kelurahan Guntung terjaga keasriannya, bersih dan yang utama dapat meminimalisir wilayah terdampak banjir. Sekaligus apresiasi kepada Ormas di Kelurahan Guntung yang turut berpartisipasi secara aktif menjaga lingkungan Kelurahan Guntung. (kiky)