Moto

GUNTUNG KAMPONG ADAT HIJAU SEJAHTERA

Rabu, 12 Februari 2020

KARANG TARUNA CITRA RESMI DILANTIK





Mantapkan posisi sebagai Mitra Kelurahan Guntung selaras bersama dalam mensejahterakan masyarakat Kelurahan Guntung, Karang Taruna Citra Kelurahan Guntung masa bakti 2020 s/d 2024 resmi dilantik pada Minggu, 12 Januari 2020. Acara tersebut dihadiri oleh Camat Bontang Utara Bapak Drs. Sudi Priyanto, Lurah Guntung Hj. Ida Idris Marsono, SE. Dari pihak perusahaan dihadiri oleh General Manager Umum Nur Sahid dan Staf Humas Eksternal Yudi Vergiono dari Pupuk Kaltim, Ketua Karang Taruna Kelurahan se-kota Bontang, Ketua Forum Karang Taruna Kota Bontang Abdul Rasyid, Ketua RT se-Kelurahan Guntung, dan Tokoh Masyarakat Guntung.

Acara  pelantikan pengurus Karang Taruna Citra ditandai dengan proses pengambilan sumpah jabatan dipimpin oleh Lurah Guntung, Hj. Ida Idris Marsono, SE dan Surat Keputusan dibacakan oleh Kasi Pemberdayaan Masyarakat Yuanita Suryadi, S.I.Kom dimana Karang Taruna Citra berada di bawah koordinasi Seksi Pemberdayaan Masyarakat Kelurahan Guntung. Acara dilanjutkan dengan penandatanganan Berita Acara Pelantikan Karang Taruna Citra Kelurahan Guntung oleh Camat Bontang Utara, Lurah Guntung, dan Ketua Karang Taruna terpilih.

Gusli sebagai Ketua Karang Taruna Citra Kelurahan Guntung terpilih dalam prakatanya berharap meningkatnya kepedulian generasi muda Kelurahan Guntung khususnya anggota karang taruna untuk selalu kompak menjadi lebih baik dan selaras dengan program-program di Kelurahan Guntung agar tidak ada lagi masyarakat yang tertinggal dan tidak mampu. Selain itu Karang Taruna Citra Kelurahan Guntung agar didukung oleh unsur Pemerintah mulai dari Kelurahan Guntung, Kecamatan Bontang Utara dan Walikota Bontang serta unsur perusahaan di sekitar Kelurahan Guntung.

Ketua Forum Karang Taruna Kota Bontang, Abdul Rasyid, dalam sambutannya mendukung penuh dan berdoa semoga Karang Taruna Citra semakin aktif dalam kegiatannya, cerdas menangkap peluang dan mencari solusi terhadap masalah yang ada di masyarakat kelurahan Guntung, dapat bekerja sama dengan baik secara internal kompak maupun dengan pihak eksternal serta berharap pada Pemerintah Kota Bontang untuk senantiasa mendukung baik secara moril maupun materil mengingat karang taruna adalah anak kandung dari pemerintah sesuai PERMENSOS NO. 25 Tahun 2019 Tentang Karang Taruna dan PERWALI NO. 47 Tahun 2019 dimana tercantum pula bahwa anggaran karang taruna bersumber dari APBN/APBD. Beliau juga mengharapkan peran dan dukungan lebih dari perusahaan-perusahaan yang ada di wilayah Kelurahan Guntung khususnya dan Kota Bontang pada umumnya dalam upaya secara nyata mendukung kegiatan-kegiatan Karang Taruna Citra.

Harapan Lurah Guntung, Hj. Ida Idris Marsono, SE dalam acara tersebut adalah agar Karang Taruna yang terpilih dapat melakukan inovasi-inovasi baru dan mulai berbenah terkait kegiatan-kegiatan yang akan dilakukan kedepannya berkoordinasi dengan lebih baik dalam harmoni sebagai mitra Kelurahan Guntung di bawah Seksi Pemberdayaan Masyarakat sekaligus sebagai fasilitator ke masyarakat Kelurahan Guntung khususnya warga kurang mampu, disabilitas dan perlu diberdayakan agar lebih mandiri dan sejahtera.
Acara pelantikan Karang Taruna Citra Kelurahan Guntung diakhiri dengan sesi foto bersama bersama Camat Bontang Utara, Lurah Guntung, Managemen PKT, Tokoh masyarakat, dan seluruh undangan yang hadir.(kiki)