Moto

GUNTUNG KAMPONG ADAT HIJAU SEJAHTERA

Rabu, 04 Januari 2017

GUNTUNG MULAI TANAM PADI UNTUK MENDUKUNG SWASEMBADA PANGAN



 Para petani di Kelurahan Guntung, Kecamatan Bontang Utara, mulai melakukan penanaman padi seiring datangnya musim tanam berdasarkan perhitungan cocok tanam secara  tradisional oleh suku Kutai di Kelurahan Guntung.


"Seiring datangnya musim penghujan, saya melihat para petani di Kelurahan Guntung  mulai menanam padi di sawah mereka," kata Lurah Guntung saat ini Ibu Hj. Ida Idris Marsono, SE didampingi staff kelurahan Bpk. Abd. Malik, Bpk. Darmawi dan beberapa staf lainnya saat meninjau kawasan pertanian di lokasi tanam Gunung Tungkat Kelurahan Guntung.

Menurut Lurah Hj. Ida Idris Marsono, SE, Penanaman padi di Kelurahan Guntung bertujuan untuk swasembada pangan dan membangkitkan kembali budaya setempat untuk membangun kearifan lokal. Sehingga dengan keberhasilan program swasembada pangan dengan melaksanakan Tanam Padi di Kelurahan Guntung  maka diharapkan akan diiringi pula peningkatan kesejahteraan warga, terbukanya peluang usaha yang menyerap tenaga kerja, sebagai spot area tujuan wisata alam dan pendidikan dengan mengusung ,”Indah nya tanaman padi”.

Ditambahkan pula oleh Ibu Lurah Guntung bahwa program tanam ini merupakan program yang ikut mendukung dan melengkapi program yang dicanangkan Pemerintah Kota Bontang mengenai kemaritiman, agar kesejahteraan terpenuhi dengan tercukupinya kebutuhan pokok dan lauk pauk di Kota Bontang.