Moto

GUNTUNG KAMPONG ADAT HIJAU SEJAHTERA

Rabu, 25 Januari 2017

KUNJUNGAN PT KDM TERKAIT PROGRAM CSR, 24 JANUARI 2017



PT. KALTIM DAYA MANDIRI
Kunjungan dari Sekper PT. Kaltim Daya Mandiri (KDM) Bapak Bela Indi.S dan Humas PT. KDM Bapak Drajad.S dan Heny Oktaviana serta dari BIKAL bapak Hamzah  ke Kantor Kelurahan Guntung disambut oleh Ibu Lurah Guntung (Hj. Ida Idris Marsono, SE) pada hari Selasa, 24 Januari 2017, Jam 11.00 Wita s/d 13.00 Wita. Kunjungan tersebut terkait Program PT. KDM yang telah dan akan di laksanakan di Kelurahan Guntung.

Adapun program yang sudah dilaksanakan di awal tahun 2014 adalah terkait Lingkungan yaitu Penanaman 1000 Mangrove di Pulau Gusung . Mangrove yang ditanam adalah Jenis Mangrove Api-api dan Rhizophora, karena hanya jenis ini yang cocok ditanam di Pulau Gusung Kelurahan Guntung.


Selain Mangrove harapan PT. KDM di pulau gusung pipa air bersih dapat dibuatkan dengan bantuan kerjasama CSR yang lain sehingga Air bersih di Pulau Gusung dapat terpenuhi.


Harapan PT. KDM adalah Adanya pusat pembelajaran terkait pembibitan ada di Kelurahan Guntung bisa digarap dengan baik, karena hal ini memiliki nilai Kearifan Lokal dimana sesuatu hal yang telah melekat pada masyarakat dan telah menjadi ciri khas di daerah tertentu secara turun temurun.

Salah satu dampak dari pembibitan ini adalah  menyelamatkan buah khas borneo yang ada di Kelurahan Guntung, contohnya buah Dopar, Wanyi dan Durian. Rencana kedepan PT. KDM ingin mengembangkan pohon buah yang sudah ada di Kelurahan Guntung sejak dahulu dengan ditanam secara tradisional secara turun-temurun, Sehigga kearifan Lokal yang ada di Kelurahan Guntung tetap terjaga.


Selain itu PT. KDM juga berharap Guntung jadi Kampung Energi. Dimana masyarakatnya tahu bagaimana cara menghemat air, bagaimana caranya menghemat listrik.

PT. KDM juga akan mengadakan lounching Program yang akan dirilis di Kelurahan guntung, diantara program yang akan di laksanakan adalah :

1. Melanjutkan penanaman Mangrove di wilayah pesisir

2. Menanam buah khas borneo dimana buah tersebut telah bersertifikat

3. Guru paud yang bersertifikasi

4. Pemeriksaan Kesehatan dan senam rutin untuk lansia yang sudah dilaksanakan di tahun sebelumnya dan akan terus dilanjutkan.

Rencana Lounching Program PT. KDM akan dilaksanakan pada bulan Februari tahun 2017.

Click disini untuk melihat Foto PT.KDM dan CSR di Kelurahan Guntung 

(Sumber Berita : Masrinah)