Moto

GUNTUNG KAMPONG ADAT HIJAU SEJAHTERA

Rabu, 18 Januari 2017

SURVEY LOKASI PENGHIJAUAN OLEH PKT

PT. Pupuk Kaltim


Survey lokasi Barier untuk Penghijauan pada tanggal 16 January 2017 oleh PT. Pupuk Kaltim yang dilakukan Humas (Bpk. Ramli) , Bag. Umum (Bpk.Nandang), PKBL (Ibu Esty) beserta Lurah Guntung (Hj. Ida Idris Marsono, SE) dan staf kelurahan (Masrinah, Krisy, Darmawi, Abd. Malik dan Ketua RT.07 Kelurahan Guntung). 

Lokasi penghijauan tersebut  berdekatan dengan lokasi warga RT.07 dan RT.08 Kelurahan Guntung. Proses pengerjaan penghijauan oleh PT.PKT bekerjasama dengan warga kelurahan Guntung, mengenai pembibitan tanaman tersebut melibatkan RTM (Rumah Tangga Miskin) yang ada di wilayah tersebut.   

Jenis tanaman yang digunakan diantaranya adalah tanaman Mangrove, Terong Besi, Bambu China dan Aren. Untuk proses tanam penghijauan tersebut diperkirakan memakan waktu 3  bulan sampai dengan 6 bulan. 




Fungsi dari penghijauan ini nantinya selain dari untuk mengurangi polusi udara, Polusi suara yang berasal dari Pabrik tapi berfungsi juga untuk menahan abrasi air laut. Tanaman tersebut selain berfungsi menahan polusi dapat juga dimanfaatkan oleh warga yang berada disekitarnya untuk kebutuhan mereka, misalnya jenis Tanaman Aren dan Mangrove yang dapat  diolah kembali. 
Tanaman Penghijauan ini  untuk perawatannya akan melibatkan warga disekitar area tersebut yang meliputi RT.07 dan RT.08 Kelurahan Guntung.